Jl. Nansarunai No.12 Tamiang Layang 73614

Telp. 0526-523445 WA. +62822-3344-7788

Email : disdik@baritotimurkab.go.id

Disdik Bartim Gelar FLS2N


TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan daerah yang diikuti pelajar tingkat SMP tersebut dipusatkan di Aula Kantor Disdik Bartim, Selasa (30/5).

Kepala Disdik Bartim melalui Kabid SMP Erik Bimatara menyampaikan, kegiatan itu sebagai identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya.

Karena menjadi bagian penting dari pengelolaan SDM unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi atau kreativitas berbasis khazanah budaya bangsa.

“Itu memberikan pengalaman berkompetisi mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni dan persahabatan serta karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman dan mempererat persatuan dan kesatuan. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan di Bartim,” katanya.

Erik Bimatara menambahkan, dalam FLS2N itu, berbagai kegiatan dilombakan. Yaitu tari kreasi daerah dan vokal solo. “Kepada peserta didik yang dalam penilaian memenuhi syarat dan menang akan dikirim mengikuti seleksi FLS2N tingkat provinsi sampai ke nasional,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada FLS2N SMP tahun ini dilaksanakan melalui dua tahapan. Yaitu seleksi di kabupaten dan provinsi serta tingkat nasional dengan mengikuti standar prosedur pelaksanaan yang ditetapkan Balai Pengembangan Talenta Indonesia.

sumber : https://kaltengonline.com/2023/05/31/disdik-bartim-gelar-fls2n/

 56 dibaca

Bagikan Artikel

0 comments on “Disdik Bartim Gelar FLS2N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NARASI TUNGGAL